1.289 Pegawai KPK Dinyatakan Lulus Orientasi ASN

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:11 WIB
loading...
1.289 Pegawai KPK Dinyatakan Lulus Orientasi ASN
MenPANRB Tjahjo Kumolo menghadiri penutupan kegiatan orientasi bagi pegawai ASN di lingkungan KPK, dikutip dari keterangannya, Senin (25/10/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.289 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan lulus dari tahap orientasi Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil kerja sama Lembaga Aparatur Negara (LAN) dan KPK. Sebanyak 98,3% lulus dalam satu kali evaluasi dan sisanya lulus dengan satu kali perbaikan.

"Dari total peserta orientasi (pegawai KPK), hanya 1,7% (23 orang) yang lulus dengan hanya satu kali perbaikan, sisanya 98,3% (1.266 orang) berhasil lulus dalam satu kali evaluasi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo saat penutupan kegiatan orientasi bagi pegawai ASN di lingkungan KPK, dikutip dari keterangannya, Senin (25/10/2021).

"Dan melalui kegiatan orientasi ini juga telah menghasilkan 136 hasil pemikiran kritis peserta yang dituangkan dalam karya tulis tematik. Sebuah pencapaian peserta yang menggembirakan, patut diberikan apresiasi dan ditindaklanjuti," katanya.

Baca juga: Firli Bahuri Sebut Pegawai KPK Harus Mainkan 3 Peran Sekaligus

Tjahjo menjelaskan, kompetensi yang dikembangkan dalam orientasi adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas Pegawai ASN di lingkungan KPK. Antara lain mencakup pengetahuan dan pemahaman tentang kebijakan sistem pembangunan nasional. Kemudian terkait kebijakan pengelolaan organisasi pemerintah dan kebijakan pengelolaan sumber daya manusia aparatur.

Menurut Tjahjo, hal tersebut disusun dan ditetapkan sejalan untuk mendukung pencapaian visi reformasi birokrasi 2025 yaitu terwujudnya pemerintahan kelas dunia melalui tiga sasaran Reformasi Birokrasi.

"Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Lalu meningkatnya kapabilitas birokrasi. Kemudian meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Cerita tentang Herry Muryanto, Pemilik Jabatan Tertinggi dari 57 Mantan Pegawai KPK
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)