Soal Dugaan Kecurangan Seleksi Calon ASN di Buol, Ini Kata Kepala BKN

Senin, 25 Oktober 2021 - 03:01 WIB
Soal Dugaan Kecurangan Seleksi Calon ASN di Buol, Ini Kata Kepala BKN
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Wibisana angkat bicara soal informasi terkait dugaan kecurangan seleksi Calon ASN di Buol, Sulawesi Tengah. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Wibisana angkat bicara soal informasi terkait dugaan kecurangan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Buol, Sulawesi Tengah.

Dalam postingan yang viral di media sosial disebutkan adanya kecurangan terkait salah satu CASN mendapatkan nilai tertinggi hingga CCTV dan lokasi tes yang bisa diatur. Bahkan kecurangan disebut diduga terjadi sampai ke server CAT BKN.

Bima Wibisana mengaku sudah mengetahui terkait informasi dugaan kecurangan yang viral tersebut. "Kami sudah tahu jauh lebih dulu (sebelum viral di media sosial)," ujarnya, Minggu (24/10/2021). (Baca juga; Intip Sistem Kerja ASN Terbaru, PPKM Level 1 Terapkan WFO 75% )

Dia mengatakan, BKN tengah menelusuri dugaan kecurangan seleksi CASN tersebut dengan menerjunkan tim BSSN untuk melakukan forensik. Dia belum bisa membeberkan terkait temuan tim BSSN tersebut dan akan disampaikan ke media secara berkala.



“Ruang-nya nanti sekalian. Tidak satu persatu. Biar 'adil' untuk semua media," pungkas Bima Wibisana. (Baca juga; Gempa M 5,8 Buol Sulteng Dirasakan Kuat Warga Bone Bolango dan Toli-toli )
(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2419 seconds (11.97#12.26)