Terinspirasi Jokowi, Erick Thohir Tampil Gagah dengan Jaket Film KADET 1947

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:55 WIB
loading...
Terinspirasi Jokowi, Erick Thohir Tampil Gagah dengan Jaket Film KADET 1947
Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto dirinya menggunakan jaket bomber di film Kadet 1947. Hal itu dilakukan Erick karena terinspirasi Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Film Kadet 1947 menuai respons positif dan mendapat dukungan dari sejumlah pejabat negara. Respons tersebut terlihat dari penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggunakan jaket bomber Kadet 1947 saat melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan 21 Oktober 2021.

Kini, Menteri BUMN Erick Thohir menyusul mengunggah foto dirinya menggunakan jaket yang sama pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Menurut Erick pada keterangan fotonya, jaket ini terinspirasi dari gaya Presiden Jokowi. Pada kesempatan sebelumnya pun, eks Kepala Bekraf Triawan Munaf pernah mengenakan jaket yang sama di akun instagramnya.

Kadet 1947 merupakan judul film drama heroik yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia, produksi Temata Studios dan Celerina Judisari Production, serta didukung oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films.

Menteri BUMN Erick Thohir sempat menghadiri peluncuran OST Kadet 1947 “Bakti” pada 23 September 2021. Menurut Erick, keberadaan karya musik serta film bertema nasionalisme yang dekat dengan anak muda sangat penting untuk membangun rasa cinta anak muda dengan Indonesia.

Film yang dibintangi Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, dan Martino Lio ini menceritakan aksi para kadet (calon penerbang) yang ingin mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada 1947.

Aktor film KADET 1947 Ibnu Jamil mengekspresikan rasa bangganya di media sosial atas apresiasi Presiden terhadap film ini. Dilansir dari akun @ibnujamilo, dia mengunggah foto dirinya menggunakan jaket bomber yang sama dengan keterangan “Hari ini jaket gw kembaran sama pak @jokowi.”

Dukungan sejumlah tokoh negara terhadap film ini mendorong rasa penasaran masyarakat. Film ini dikabarkan tayang pada 25 November 2021 di bioskop.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)