Airlangga: Golkar Konsisten dan Komitmen Kawal Pemerintahan Jokowi hingga 2024

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:16 WIB
Airlangga: Golkar Konsisten dan Komitmen Kawal Pemerintahan Jokowi hingga 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan sebagai bagian dari koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi, Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal, dan menyukseskan pemerintahan hingga tahun 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menggelar acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021). Di perayaan ulang tahun kali ini, Golkar mengusung tema 'Bersatu untuk Menang'.

Dalam peringatan HUT Partai Golkar ke-57, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara virtual. Adapun yang hadir secara langsung, yakni Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, dan para senior partai lainnya. Baca juga: Koperasi Modern Harus Tumbuh, Menko Airlangga: Ada Peluang Emas USD44 Miliar

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan sebagai bagian dari koalisi pendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Partai Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal, dan menyukseskan pemerintahan hingga tahun 2024.

"Partai Golkar mengapresiasi capaian kinerja pemerintahan selama dua tahun periode kedua di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ujar Airlangga dalam pidato politiknya, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).



Menurut Airlangga, walaupun di tengah serangan badai pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia dan memporak-porandakan berbagai tatanan terutama kesehatan dan ekonomi dunia, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil menorehkan berbagai prestasi, terutama dalam penanganan kesehatan, dan pemulihan ekonomi.

Keberhasilan itu, kata Airlangga, bukan saja dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga diakui dunia internasional. Partai Golkar, lanjutnya, harus berperan aktif serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja untuk rakyat. Baca juga: Tak Bisa Ditawar Lagi, Golkar: Fardu Ain Dukung Airlangga Capres 2024

"Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap berbagai sektor, terutama sektor pertumbuhan ekonomi, kehidupan sosial dan tingkat kesejahteraan masyarakat. Kita harus melakukan akselerasi dalam pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kembali pendapatan rakyat. Kita harus memperbesar kelompok kelas menengah kita sehingga dapat mengurangi ketimpangan ekonomi secara signifikan," kata Airlangga.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2339 seconds (11.210#12.26)