Rakorda Gerindra Jabar Desak Prabowo Nyapres Lagi di Pilpres 2024

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:23 WIB
Rakorda Gerindra Jabar Desak Prabowo Nyapres Lagi di Pilpres 2024
Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Jawa Barat adalah daerah ke-12 yang mendesak Prabowo Subianto kembali nyapres di 2024. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menghadiri acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Se-Jawa Barat, Jumat (22/10/2021). Dalam forum tersebut, dia mengatakan bahwa ada keputusan yang menyangkut dengan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Gerindra Se-Jawa Barat meminta kepada DPP menyampaikan kepada ketua umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yaitu Pak Prabowo Subianto untuk mengikuti kontestasi menjadi calon presiden dari Partai Gerindra pada tahun 2024," kata Dasco dalam keterangannya dalam sebuah video yang diterima, Jumat (22/10/2021).

Dasco memastikan bahwa aspirasi dari kader di Jawa Barat ini akan segera diteruskan kepada pimpinan pusat. Dia berjanji akan menyampaikan informasi terbaru perihal aspirasi tersebut. "Nanti saya balik saya lapor," ujarnya.

Baca juga: Target Menang Pilpres, Airlangga Kirim Sinyal ke Prabowo dan Puan



Kendati demikian, ia menegaskan bahwa sampai saat ini partainya belum membicarakan ihwal pencapresan. Akan tetapi, dia tak memungkiri jika sudah banyak daerah yang mendesak Prabowo maju kembali.

"Sudah di banyak daerah, kemarin sebelum saya ke sini, Jawa Timur. Sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Jawa Barat ini ke-12," ujar dia.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2086 seconds (11.210#12.26)