Perindo Siap Beri Akses Permodalan Kewirausahaan untuk Santri dan Pesantren

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 18:43 WIB
Perindo Siap Beri Akses Permodalan Kewirausahaan untuk Santri dan Pesantren
Ketua Bidang Keagamaan Partai Perindo Abdul Kholiq Ahmad dalam diskusi publik peringatan Hari Santri Nasional ertajuk ‘Peran Santri dan Pesantren dalam Membangun Ekonomi Nasional’, Jumat (22/10/2021). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyatakan siap untuk memberikan akses permodalan kepada para santri dan komunitas pesantren yang ingin melakukan kewirausahaan dalam rangka meningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam diskusi publik peringatan Hari Santri Nasiona l bertajuk ‘Peran Santri dan Pesantren dalam Membangun Ekonomi Nasional’, Jumat (22/10/2021).

"Partai Perindo akan melakukan pendampingan pada seluruh komunitas santri maupun pesantren tentu saja kita akan membukakan akses kepada lembaga-lembaga yang punya otoritas untuk melakukan penyaluran bantuan permodalan dan bantuan lain-lain. Jadi peran Partai Perindo dalam hal ini adalah peran pendamping untuk bisa mengadvokasi masyarakat agar bisa secara mandiri dari hari ke hari," ujar Ketua Bidang Keagamaan Partai Perindo Abdul Kholiq Ahmad. Baca juga: Perindo Sebut 3 Modal Santri dalam Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Komitmen Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia siaga pun telah dilakukan dalam bentuk kerja kerja nyata. Dalam 5 tahun terakhir, lanjutnya, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa usaha dan permodalan untuk warung sejahtera.

"Partai Perindo harus berada di tengah-tengah masyarakat dan berjuang bersama masyarakat," jelasnya.



Terkait strategi yang dilakukan oleh Partai Perindo dalam menjaring kader muda pesantren, Abdul menjelaskan dengan cara melakukan dialog serta membangun komunikasi yang akrab dengan lingkungan pesantren.

"Yang kedua bisa juga melakukan kegiatan-kegiatan yang dikategorikan sebagai pendidikan politik. Misalnya tema-tema yang spesifik pendidikan bela negara, kesadaran hukum, dialog publik yang bisa mengarah kepada kajian yang positif misalnya kajian agama," terangnya.

Selain itu, dia menambahkan dilakukan juga pembangan bakat dan minat dari kaum santri serta komunitas perantau yang disalurkan lewat Partai Perindo. Baca juga: Waketum Perindo Syafril Nasution: Peran Pesantren dan Santri Dibutuhkan dalam Percepatan Pembangunan

"Misalnya ada keinginan harapan dan aspirasi terkait dengan pengembangan wirausaha yang dibantu dengan cara melakukan pendidikan kewirausahaan agar mampu melakukan kepentingan terhadap pengembangan hal-hal seperti itu," tutupnya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2037 seconds (11.97#12.26)