Dikunjungi Zulhas, Rektor UMSU Sebut Sinergitas Muhammadiyah-PAN Menguat Lagi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:09 WIB
Dikunjungi Zulhas, Rektor UMSU Sebut Sinergitas Muhammadiyah-PAN Menguat Lagi
Kunjungan Zulhas yang disambut dengan berkumpulkan elemen Muhammadiyah Sumut disebut Rektor UMSU Rektor UMSU Agussani sebagai sinyal baik kembalinya sinergisitas Muhammadiyah-PAN. Foto: Antara/Irsan Mulyadi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan berkunjung ke Sumatera Utara, Kamis (21/20/2021). Seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, Zulhas menyempatkan diri bersilaturahim dengan Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat.

Dalam kunjungan kali ini, Zulhas berdialog dengan seluruh elemen PWM Muhammadiyah Sumut di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).Rektor UMSU Prof Dr Agussani, MAP mengatakan pertemuan tersebut merupakan instruksi PWM Sumut. Menurut dia, sebagai amal usaha UMSU wajib memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Apalagi hubungan UMSU dengan Pak Zul ini sangat istimewa. Pak Zul merupakan aktor penting berdirinya Pascasarjana UMSU. Kalau kita naik lift di UMSU, ada tandatangan Zulkifli Hasan di sana. Semua civitas UMSU ingat Pak Zul," ujar Agussani.

Baca juga: Rayakan Maulid Nabi, Ketum PP Muhammadiyah Ajak Umat Muslim Sebarkan Pesan Damai

Agussani mengatakan, berkumpulnya seluruh elemen Muhammadiyah Sumut kali ini merupakan satu sinyal yang sangat baik untuk hubungan antara Muhammadiyah dengan PAN. "Bahkan sekarang kita mulai sering bertanya, siapa kader kita di PAN? Ini satu bukti bahwa sinergitas PAN dan Muhammadiyah timbul kembali dan menguat," ujarnya.

Zulhas yang mendengar mengamini pernyataan Agussani. Menurut dia, saat ini ada saling memahami yang mendalam antara Muhammadiyah dan PAN. "Maka saya katakan kepada seluruh kader PAN di manapun, jaga betul hubungan dengan Muhammadiyah. Sowan, silaturahmi, berikan yang terbaik untuk Muhammadiyah. PAN dan Muhammadiyah tak bisa dipisahkan. Meski begitu, PAN berjuang untuk seluruh elemen bangsa. Karena itu pula amanat Muhammadiyah," kata Zulhas.



Dalam kegiatan ini, Zulhas didampingi kader-kader Muhammadiyah di parlemen, di antaranya Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay dan anggota Komisi X DPR Zainuddin Maliki. Keduanya didaulat untuk memberikan sarasehan politik untuk keluarga besar dan kader Muhammadiyah Sumatera Utara.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.101#12.26)