Hiii...Serem, Ribuan Burung Pemangsa dari Bumi Utara Terbang Melintasi Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:06 WIB
Hiii...Serem, Ribuan Burung Pemangsa dari Bumi Utara Terbang Melintasi Indonesia
Oktober ini, ribuan burung pemangsa (raptor) dari belahan bumi utara akan terbang melintasi wilayah Indonesia, salah satunya Bali. foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Oktober ini, ribuan burung pemangsa (raptor) dari belahan bumi utara akan terbang melintasi wilayah Indonesia, salah satunya Bali .Informasi itu sebagaimana disampaikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) lewat akun Facebooknya, Kamis (21/10/2021).

baca juga: Kasus Perdagangan Tulang Harimau di Pasaman Barat Siap Disidangkan

“Halo Sobat Hijau, bulan Oktober ini ribuan burung pemangsa (raptor) dari belahan bumi utara mulai bermigrasi ke selatan. Beberapa wilayah di Indonesia menjadi jalur perlintasan burung yang menghindari musim dingin di wilayah asalnya.”

“Salah satu jalur lintasan migrasi raptor adalah di pulau Bali. Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali bersama FMIPA (Biologi) Udayana, FKH Udayana, Satwa Alam Bali (SAB), PPS Bali, Birding Indonesia dan Sriwijaya Camera mengamati fenomena tahunan ini di Gunung Sega.”



baca juga: Ini Tempat Terakhir di Dunia, di Mana Gajah, Badak, Orangutan dan Harimau Hidup Bersama

Masih menurut akun FB KLHK, kawanan raptor yang bermigrasi dan melintasi umumnya tiga jenis, elang-alap cina (Accipiter soloensis), elang-alap nipon (Accipiter gularis), dan sikep-madu asia (Pernis ptilorhynchus).

“Pada festival pengamatan migrasi raptor tahun 2021 ini tercatat 1.264 individu, 97% adalah jenis elang-alap cina (Accipiter soloensis) dan 3% jenis sikep madu asia (Pernis ptilorhynchus) dan beberapa individu elang-alap nipon.”

“Yuk #SobatHijau, kita pantau para raptor pengembara ini. Sumber: BKSDA Bali #KLHK #konservasi #satwakita #elang #raptor #migrasi #migrasiburung #bali #bksdabali.”
(ymn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2303 seconds (11.97#12.26)