Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to door di Tarakan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:40 WIB
loading...
Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to door di Tarakan
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 door to door bagi masyarakat di Kelurahan Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021). Jokowi berharap herd immunity segera terwujud.

Selain itu, Kepala Negara juga meninjau vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan. Vaksinasi jemput bola ini dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Saya datang ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door yang dilaksanakan secara jemput bola yang dikoordinasi oleh BIN," ucap Jokowi dilihat dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden.



Jokowi yakin vaksinasi door to door dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan program nasional tersebut. Harapannya kekebalan komunal atau herd immunity segera terbentuk.

"Vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat agar mendapat vaksin secepat-cepatnya," jelasnya.

Secara umum, peserta vaksinasi di sejumlah daerah hari ini berjumlah 70 ribu orang. Rinciannya, 30 ribu merupakan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi secara door to door dan 40 ribu lainnya adalah pelajar dari tingkat SMP, SMA, SMK, hingga santri.

"Ini dilakukan Kaltara, Kalteng, Jambi Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng dan Gorontalo. Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan bisa diberikan secara maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)