Ditegur DPP PDIP Gara-Gara Dukung Ganjar, Albertus Sumbogo: Semakin Ditekan, Kami Melawan

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:01 WIB
loading...
Ditegur DPP PDIP Gara-Gara Dukung Ganjar, Albertus Sumbogo: Semakin Ditekan, Kami Melawan
Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo mengaku akan terus menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Purworejo, Albertus Sumbogo mengakui dirinya telah ditegur partainya terkait dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Teguran secara lisan itu disampaikan saat dirinya memenuhi undangan pemanggilan Badan Kehormatan DPP PDIP , Jumat (15/10/2021).

"Saya diperingatkan secara lisan terkait dengan kedudukan struktural saya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo. Bagi saya ini membingungkan, di satu sisi peran partai dan kader partai diminta untuk menampung aspirasi masyarakat. Sedangkan di sisi lain struktural partai dilarang deklarasi dukungan atas aspirasi tersebut," kata Albertus Sumbogo, Senin (18/10/2021).

Terkait teguran DPP PDIP, Albertus Sumbogo mengaku akan terus menyuarakan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. "Peringatan lisan akan semakin menstrukturisasi gerakan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo untuk dapat menjadi Capres 2024. Semakin kami ditekan, kami akan semakin melawan," ujarnya.

Baca juga: Dipanggil Badan Kehormatan Buntut Celeng vs Banteng, Albertus Sumbogo: PDIP Didera Oligarki

Untuk diketahui, PDIP tengah diterpa kisruh di internal kader menyusul adanya deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Pacul) menyebut kader yang deklarasi dukungan capres sebelum ada arahan Megawati Soekarnoputri sebagai barisan Celeng. Belakangan muncul istilah Banteng vs Celeng untuk membedakan antara kader yang taat pada DPP dan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo Albertus Sumbogo, menyebutkan dirinya merasa prihatin atas sebutan 'celeng' yang dikatakan oleh Bambang Wuryanto (Pacul). Meski demikian, menurutnya, ucapan Bambang Pacul soal celeng itu justru semakin membakar semangat ia bersama kader lainnya untuk mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

"Teman-teman membuat satire atau meme (logo Celeng Merah dengan taring putih dan tulisan Barisan Celeng Berjuang) itu (karena) tersinggung. Namun meskipun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya," kata Sumbogo.

Baca juga: Buntut Celeng vs Banteng, Sumbogo dan Sejumlah Kader Dipanggil DPP PDIP
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)