Gerebek Ponpes di Tanah Priangan, Sahabat Ganjar Bagikan Sembako dan Bantuan Peralatan

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:38 WIB
loading...
Gerebek Ponpes di Tanah Priangan, Sahabat Ganjar Bagikan Sembako dan Bantuan Peralatan
Pada hari kedua giat Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda, Sabtu (16/10/2021), tim relawan Sahabat Ganjar berfokus untuk memberikan santunan kepada janda tua yang sakit dan bantuan ke masjid serta ponpes. Foto/Istimewa
A A A
JAWA BARAT - Sahabat Ganjar kembali melanjutkan aksi nyata untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di kawasan Jawa Barat. Sahabat Ganjar melakukan aksi turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari kedua giat "Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda", Sabtu (16/10/2021), tim relawan Sahabat Ganjar berfokus untuk memberikan santunan kepada janda tua yang sakit dan bantuan ke masjid serta pondok pesantren (ponpes). Sedangkan agenda utama Gerebek Pasar juga dilakukan di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Garut.

Salah satu ponpes di Garut, Ponpes Assadiliyah menerima sejumlah bantuan dari Relawan Sahabat Ganjar. Aksi berbagi dilakukan di ponpes yang berlokasi di Kampung Cibeureum, RT/RW. 003/006, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Garut.

Sahabat Ganjar juga menyerahkan bantuan kepada Ponpes Assadiliyah Garut berupa peralatan sound system dan sembako serta 50 peci kepada pengurus Ponpes Assadiliyah.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga membagikan puluhan sembako kepada para petugas kebersihan di Astana Anyar Kota Bandung. Antusiasme terlihat ketika tim relawan Sahabat Ganjar memberikan puluhan sembako tersebut.

"Terus terang pendapatan kami sebagai petugas sampah berkurang karena sampah yg bisa kami pilah berkurang," ucap Ujang, petugas kebersihan di Astana Anyar.

Masih di lokasi yang sama, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah beberapa hari yang lalu.

Yohansen Nikolas selaku Ketua DPC Kota Bandung mengatakan, "Kali ini giat Sahabat Ganjar di daerah Astana anyar ini kami menyasar pada petugas kebersihan, janda tua yang hidup sendirian dan korban bencana kebakaran yang kejadiannya baru 2 hari yang lalu," ucap Niko panggilan dari Yohansen Nikolas.

"Sahabat Ganjar memang selalu menerima informasi jika terjadi bencana dan relawan Sahabat Ganjar di daerah dengan sigap akan meluncur untuk menyalurkan bantuan, " jelas Indah, Humas DPP Sahabat Ganjar menambahkan.

Tidak hanya itu, kayta indah, Sahabat Ganjar juga akan membagikan ratusan paket sembako secara langsung di berbagai pasar di 10 kota Provinsi Jawa Barat. Masing-masing pasar akan diberikan 200 paket sembako untuk masyarakat dan pedagang-pedagang kecil.

Adapun beberapa titik lokasi yang akan didatangi Sahabat Ganjar pada hari Sabtu (16/10) ini antara lain, Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung, Pasar Kopo Sayati Kabupaten Bandung, Pasar Cibatu Garut, dan titik terakhirnya Ponpes Assadiliyah Garut.

Pada kunjungan ke Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung, Sahabat Ganjar menyerahkan bantuan berupa peralatan sound system untuk masjid. Efek pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini juga sangat dipahami oleh Sahabat Ganjar. Sahabat Ganjar sangat memahami kondisi dan keadaan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat.

"Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda" menjadi nama untuk aksi yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat oleh tim Sahabat Ganjar. Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

D an tidak lupa pembagian bantuan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah diajurkan oleh pemerintah. Masyarakat yang datang harus menggunakan masker serta menjaga jarak saat dibagikannya bantuan ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)