Gelar OTT di Musi Banyuasin, Ketua KPK: Masih Kumpulkan Keterangan dan Bukti-bukti

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:57 WIB
loading...
Gelar OTT di Musi Banyuasin, Ketua KPK: Masih Kumpulkan Keterangan dan Bukti-bukti
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti terkait dengan OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengamini adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Operasi senyap di Musi Banyuasin dilakukan pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam.

Firli menjelaskan bahwa pihaknya hingga kini masih bekerja untuk memintai keterangan pihak-pihak yang diamankan serta mengumpulkan bukti lainnya. Ia berjanji akan mengumumkan ke publik setelah rampung memeriksa sejumlah pihak serta berkecukupan bukti-bukti.

"KPK lagi kerja, tentu belum bisa menyampaikan semuanya. Kita masih kumpulkan keterangan dan bukti-bukti. nanti dijelaskan ke publik," kata Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, pada Kamis, 15 Oktober 2021, malam. Tim dikabarkan mengamankan lebih dari lima orang dalam operasi senyap tersebut. Salah satunya, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

Selain itu, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dijadikan transaksi suap. OTT di Musi Banyuasin ini diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)