Fasilitas Kesehatan-Isolasi Posisi Stand By Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

loading...
Fasilitas Kesehatan-Isolasi Posisi Stand By Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan fasilitas kesehatan dan isolasi saat ini dalam posisi tersedia atau stand by untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan fasilitas kesehatan dan isolasi saat ini dalam posisi tersedia atau stand by untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Apalagi, kini mulai dibuka aktivitas masyarakat menjelang libur panjang akhir tahun.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan fasilitas kesehatan hingga isolasi lebih siap dibandingkan saat pengalaman lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua lalu. “Jadi kan pengalaman dari lonjakan kedua yang lalu, umumnya kan fasilitas kesehatannya semakin siap, lebih siap daripada sebelumnya, kemudian kita punya fasilitas isolasi terpusat, kita memiliki fasilitas-fasilitas karantina dan seluruh persiapan infrastruktur itu tersedia,” kata Wiku dalam dialog secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Walaupun saat ini kasus Covid-19 sedang di titik yang rendah, namun Wiku menyampaikan bahwa fasilitas kesehatan akan terus bersiap ketika terjadi lonjakan kasus. “Dan itu tentunya adalah posisi stand by pada saat sekarang kasusnya relatif rendah, maka apabila ada apa-apa itu adalah fasilitas yang siap. Tapi kita tidak ingin terjadi lonjakan kasus,” katanya.

Baca juga: Jokowi Ingin Pelayanan Kesehatan Menggunakan Kecerdasan Buatan



Maka itu, Wiku menjelaskan setiap pembukaan kegiatan masyarakat terutama saat ini dengan dibukanya penerbangan internasional untuk turis asing ke Bali harus terus dievaluasi. “Maka dari itu, selalu kita apa sih setiap saat. Dan selalu kita lakukan koreksi bersama apabila ada masalah,” pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top