Ceramah di Pusterad, M Nuh Cerita Istri Cemberut di Final Kontes Kecantikan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:54 WIB
loading...
Ceramah di Pusterad, M Nuh Cerita Istri Cemberut di Final Kontes Kecantikan
Ketua Dewan Pers M Nuh mengungkapka pengalaman ketika sang istri cemberut menyaksikan dirinya mengalungkan selempang kepada pemenang kontes kecantikan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh membeberkan kisah menarik saat dirinya menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika serta Menbudpar Ad-Interim pada 2009. Nuh masih ingat, bersama sang istri menghadiri acara final sebuah kontes kecantikan. Pengaturan protokoler membuat tempat duduknya terpisah jauh.

Pada salah satu sesi, pembawa acara meminta Nuh untuk memasangkan selempang gelar kepada pemenang kontes. "Saya pun maju. Puteri Indonesia di samping kanan dan Miss Universe di samping kiri. Lalu saya pasangkan selempang kepada pemenang," tutur M Nuh mengawali ceramahnya dalam Sarasehan Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) di Bekasi, Rabu (13/10).



Saat itulah dia sempat beradu pandang dengan sang istri yang duduk agak di bagian sudut. Ekspresinya cemberut. Mantan mendikbud itu langsung paham ada sesuatu yang membuat istrinya tidak nyaman.

Seusai acara, dalam perjalanan pulang, dia bertanya kepada istri kenapa diam saja dan wajahnya muram? Benar saja. Istrinya langsung mengingatkan supaya M Nuh jangan pernah mau lagi diminta memasangkan selempang ke pemenang kontes kecantikan.

"Lho, kenapa? tanya saya. Istri saya langsung menjawab, Rumah tangga goyah!" beber M Nuh menirukan ucapan istrinya disambut tawa hadirin.



Untuk menenangkan, Nuh lalu menyatakan kepada sang istri bahwa dirinya adalah pengikut aliran setia. "Pokoknya jangan khawatir," ucapnya sambil memandang sang istri. Istrinya pun luluh dan kembali tersenyum.

"Jadi setia itu penting dan jangan hanya di ucapan," pungkas Nuh daam ceramah yang antara lain menyangkut kesetiaan terhadap NKRI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)