Covid-19 Negara Tetangga Melonjak, Satgas: Tetap Waspada

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:28 WIB
loading...
Covid-19 Negara Tetangga Melonjak, Satgas: Tetap Waspada
Walaupun pandemi di tanah air mulai terkendali, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Walaupun pandemi di tanah air mulai terkendali, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19 . Sebab, negara-negara tetangga seperti di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, juga Australia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi.

“Jadi ini tetap menjadi sebuah berita bagus tetapi di sisi lain kita harus tetap waspada, jangan sampai terjadi gelombang ke-3 atau lonjakan kasus seperti kemarin,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny B Harmadi dalam dialog secara virtual, Rabu (13/10/2021).

Apalagi, kata dia, angka kasus aktif Covid-19 saat ini sudah menurun sekitar 95,74% dari puncak pada Juli lalu. Bahkan, penurunan kasus ini tersur konsisten selama 11 Minggu.



“Pada pekan terakhir malah terjadi penurunan kasus aktif sekitar 8.446 dan jumlah kasus aktifnya secara persentase sudah turun dari puncaknya itu sekitar 95,74%. Jadi sangat rendah,” katanya.

Namun, Sonny meminta agar tetap waspada karena saat ini masih dalam masa pandemi. Status pandemi Covid-19 oleh World Health Organization (WHO) belum dicabut. “Namun ya, kita harus sangat waspada karena bagaimanapun juga kita masih dalam berada dalam masa pandemi dan juga ada risiko penularan ya,” paparnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)