Pengendalian Covid-19, Satgas Akui PPKM Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:22 WIB
loading...
Pengendalian Covid-19, Satgas Akui PPKM Cocok untuk Masyarakat Indonesia
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Alexander K Ginting mengatakan, bahwa kebijakan PPKM paling cocok untuk masyarakat Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Alexander K Ginting mengatakan, kebijakan PPKM paling cocok untuk masyarakat Indonesia.



"Yang modifikasi yang ketat, dan kemudian yang dilonggarkan, akhirnya kita di bulan Januari ada PPKM 1, PPKM 2, kemudian PPKM skala mikro," tambahnya.

Ternyata kata Alexander, instrumen ini yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia. Sehingga, pengendalian dan penanggulangan Covid dengan PPKM ini adalah model Indonesia.

PPKM ini menurutnya, mungkin tidak bisa dilaksanakan di negara lain. Pasalnya, kebijakan PPKM ini menyentuh hingga komunitas terkecil yakni keluarga.

"Model bagaimana pemerintah bersama rakyat, baik itu pemerintah pusat, baik itu pemerintah daerah bersama TNI dan Polri. Itu bisa mendarat sampai di keluarga melalui Posko Desa dan Posko Keluarga, ini mungkin yang tidak dilihat di negara lain," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)