Pengendalian Covid-19, Satgas Akui PPKM Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:22 WIB
Pengendalian Covid-19, Satgas Akui PPKM Cocok untuk Masyarakat Indonesia
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Alexander K Ginting mengatakan, bahwa kebijakan PPKM paling cocok untuk masyarakat Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Alexander K Ginting mengatakan, kebijakan PPKM paling cocok untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga: Satgas Tegaskan PPKM Tidak Akan Berhenti Kendati Positivity Rate di Bawah 5%

"Jadi pemerintah Indonesia memang juga banyak instrumen yang sudah diuji coba mulai dari PSBB, kemudian PSBB yang direvisi," kata Alexander dalam dialog virtual, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Bandung PPKM Level 3, ARS University Terapkan Kuliah Hybrid



"Yang modifikasi yang ketat, dan kemudian yang dilonggarkan, akhirnya kita di bulan Januari ada PPKM 1, PPKM 2, kemudian PPKM skala mikro," tambahnya.

Ternyata kata Alexander, instrumen ini yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia. Sehingga, pengendalian dan penanggulangan Covid dengan PPKM ini adalah model Indonesia.

PPKM ini menurutnya, mungkin tidak bisa dilaksanakan di negara lain. Pasalnya, kebijakan PPKM ini menyentuh hingga komunitas terkecil yakni keluarga.

"Model bagaimana pemerintah bersama rakyat, baik itu pemerintah pusat, baik itu pemerintah daerah bersama TNI dan Polri. Itu bisa mendarat sampai di keluarga melalui Posko Desa dan Posko Keluarga, ini mungkin yang tidak dilihat di negara lain," jelasnya.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2552 seconds (11.210#12.26)