Pimpin Apel Luar Biasa, Ini Perintah Wakasau ke Prajurit TNI AU

Selasa, 12 Oktober 2021 - 01:06 WIB
loading...
Pimpin Apel Luar Biasa, Ini Perintah Wakasau ke Prajurit TNI AU
Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman langsung memimpin apel luar biasa di Lapangan Apel Mabesau, Jakarta Timur, Senin (11/10/2021). Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman langsung memimpin apel luar biasa pada awal tugasnya, Senin (11/10/2021). Kegiatan itu dilakukan di Lapangan Apel Mabesau, Jakarta Timur. Dia menjabat wakasau pada 30 September lalu menggantikan Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto yang telah memasuki masa pensiun.

Gustaf menjelaskan, serah terima jabatan memiliki makna untuk mengemban amanah, tugas, dan tanggung jawab yang menurutnya tidak ringan. "Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan TNI AU dan para pejabat Mabesau serta seluruh jajaran TNI AU atas kepercayaan yang diberikan. Juga kepada seluruh personel TNI AU atas dedikasi, motivasi, dan semangat juang dalam menjalankan tugas secara profesional sesuai bidangnya," ujar Gustaf dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

Gustaf akan melanjutkan apa yang telah dirintis pejabat terdahulu. Caranya dengan melaksanakan penyempurnaan di bidang perencanaan, pengamanan, operasi, dan personel serta logistik sesuai arahan kebijakan KSAU .



Terkait dengan kondisi pandemi Covid-19, dia berharap seluruh satuan untuk jeli dan mampu menentukan skala prioritas dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada. "Ke depan tuntutan pembenahan semakin mendesak dan tingkat kesiapan operasional satuan TNI AU harus dapat dipertahankan dan tingkatkan. Sehingga dituntut untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas agar tugas-tugas TNI AU dapat dilaksanakan secara maksimal," tuturnya.

Sekadar informasi, sebelumnya dia menjabat Asisten Personel Panglima TNI. Dia merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1988 dari Satuan Korps Penerbangan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)