Panglima TNI Mutasi 150 Pati, Marsda TNI A Gustaf Brugman Jabat Wakasau

Kamis, 16 September 2021 - 16:39 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi 150 Pati, Marsda TNI A Gustaf Brugman Jabat Wakasau
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi ratusan Pati TNI. Salah satunya Marsda TNI A Gustaf Brugman yang diangkat menjadi Wakasau. Foto/Dok.TNI AU
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 150 Perwira Tinggi (Pati) di tiga matra yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tertanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI," ujar Edys di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Dari ratusan Pati TNI yang dimutasi tersebut, salah satunya, Aspers Panglima TNI Marsda TNI A Gustaf Brugman yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) menggantikan Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto yang dimutasi ke Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Sedangkan, jabatan Aspers Panglima TNI akan diisi oleh Marsda TNI Kusworo yang sebelumnya menjabat sebagai Aspotdirga Kasau.

Selain itu, Marsma TNI Widyargo Ikoputra dimutasi dari Kas Koopsau II menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) menggantikan Marsda TNI Samsul Rizal yang diangkat menjadi Pangkoopsau III.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)