Mensesneg Bertemu Jenderal Andika Jelang Pergantian Panglima TNI, Ini yang Dibahas

Senin, 11 Oktober 2021 - 17:08 WIB
loading...
Mensesneg Bertemu Jenderal Andika Jelang Pergantian Panglima TNI, Ini yang Dibahas
Mensesneg Pratikno bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. di Mabesad. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta. Dalam kunjungannya itu, Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa .

Kunjungan Pratikno dilakukan menjelang pergantian jabatan Panglima TNI yang akan ditinggalkan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dua kandidat yang disebut-sebut akan mengisi posisi sebagai orang nomor satu di TNI yakni, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Namun demikian, hingga saat ini Istana belum mengirimkan Surat Presiden (Surpres) Panglima TNI pengganti Marsekal TNI Hadi ke DPR.

Lantas, apa saja yang dibicarakan Pratikno saat bertemu Jenderal Andika?

Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini mengatakan Pratikno datang ke Mabesad untuk melihat ikan arwana di taman baru yang ada di lingkungan kantor Jenderal Andika. "Datang lihat ikan arwana di taman baru Mabes AD. Sama lihat-lihat suasana kantor," ucap Faldo saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Faldo juga menyebut Pratikno sempat menjajal alat gym yang berada di pusat kebugaran di Mabesad. "Terus ngetes alat gymnya KSAD. Pak Menteri Pratikno kan punya tagline I'm sixty, I'm six pack. Kalah kita yang jauh lebih muda ini. Dua pemimpin kita ini (Pratikno-Jenderal Andika) dapat dijadikan teladan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, menghadapi pandemi ini," sambungnya.

Saat dikonfirmasi mengenai pembicaraan ke arah pergantian calon Panglima TNI, Faldo menjawab diplomatis. "Tentunya ada pembicaraan lainnya, ada pembicaraan kenegaraan, terutama terkait pemulihan pandemi," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)