Jokowi Genjot Infrastruktur Darat, Laut, Udara dan Langit, #PapuaTerkoneksi Trending

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:19 WIB
loading...
Jokowi Genjot Infrastruktur Darat, Laut, Udara dan Langit, #PapuaTerkoneksi Trending
Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenjot infrastruktur darat, laut, udara dan langit di Papua mendapat apresiasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenjot infrastruktur darat, laut, udara dan langit di Papua mendapat dukungan dari warganet atau netizen. Dukungan ini terlihat dari tagar #PapuaTerkoneksi menjadi trending topik di twitter hari ini, Sabtu (9/10/2021). Hingga siang ini, tagar #PapuaTerkoneksi telah ditwit oleh belasan ribuan warganet.

Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) Mohammad Guntur Romli mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang telah membangun Papua dan Papua Barat sehingga mampu membangun konektivitas di Bumi Cenderawasi tersebut. Menurut Guntur, bukan hanya infrastruktur darat dan laut yang dibangun, tetapi Jokowi melalui Menkominfo Johnny G Plate juga menggenjot pembangunan infrakstruktur udara. “Koneksi darat, laut dan udara. #PapuaTerkoneksi berkat Jokowi Bangun Papua ????????,” tulis Guntur Romli di akun Twitter @GunRomli.

Senada dengan Guntur Romli, warganet bernama Ary Prasetyo mengapresiasi kinerja anak buah Jokowi, Menkominfo Johnny Plate yang terus proaktif mendorong pembangunan infrastruktur udara di Tanah Papua melalui berbagai program Kemenkominfo dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik dengan pemerintah daerah, swasta dan elemen masyarakat lainnya.

“Menkominfo Johnny Plate: Bangun Infrastruktur TIK Perlu Kolaborasi Pemerintah Pusat Daerah. Menkominfo @PlateJohnny mengatakan Hal itu penting terutama utk menghadirkan titik2 landbank dalam pembangunan infrastruktur. Jokowi Bangun Papua#PapuaTerkoneksi,” kata Ary di akun Twitternya @Aryprasetyo85.

Sementara warganet atas nama Habib Think berharap pembangunan infrakstruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sedang genjar dibangun Kemkominfo bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua. Akses internet dengan mudah merupakan salah satu upaya mempercepat konektivitas sesama anak bangsa dan mendorong perkembangan yang cepat.

“Saat ini infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi sedang dibangun oleh @kemkominfo di seluruh Indonesia, termasuk di pulau Papua. Semoga saudara2 kita di sana segera bisa merasakan akses internet yang lebih baik dari sebelumnya. #PapuaTerkoneksi,” ciut Habib Think di akun twitter @habibthink.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)