Alasan Partai Buruh Punya Bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:28 WIB
loading...
Alasan Partai Buruh Punya Bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan alasannya memunculkan bidang Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Susunan pengurus Partai Buruh telah diumumkan. Ada 25 bidang dalam susunan pengurus partai yang dipimpin Said Iqbal itu. Salah satunya, bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan alasannya memunculkan bidang tersebut. "Kenapa kita munculkan tersendiri Bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar karena mereka inilah tahun 2024 akan menjadi pemilih dengan suara yang signifikan," ujar Said saat dihubungi MNC Portal, Jumat (8/10/2021).

"Kedua, dari mulai anak satu SMP atau dua SMP pasti kan 2024 akan pemilih dia. Itulah kita sebut pelajar. Jadi kelas dua SMP sampai kelas tiga SMA kita sebut pelajar. Dia akan menjadi pemilih potensial di 2024," lanjut Said.



Said menjelaskan alasan Partai Buruh memunculkan Bidang Pemuda, Mahasiswa, Pelajar bukan hanya mengambil suara saja. Namun, kata Said, Partai Buruh konsen dengan isu-isu terkait kepentingan orang-orang muda.

"Apa itu? Perlindungan para anak-anak muda, mahasiswa atau pelajar pemuda, yang mau masuk pasar kerja harus dilindungin. Dia enggak boleh outsourcing seumur hidup, buat apa sekolah? Kalau outsourcing seumur hidup," kata Said.

Adapun Said membeberkan yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda, Mahasiswa, Pelajar yakni, Muhammad Arira Fitra. Sedangkan Sekretaris Bidang Pemuda, Mahasiswa, Pelajar dijabat oleh Tri Agung Setiawan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Buruh Ferri Nuzarli mengungkapkan bahwa susunan kepengurusan Partai Buruh ini belum final dan bersifat masih sementara. "Belum final. Rencana Senin kita tuntaskan. Masih sementara," ujar Ferri saat dihubungi, Jumat (8/10/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)