Gagas Konvensi Rakyat Berbasis Digital, HT: Perindo Jadi Parpol Pertama Usung E-Demokrasi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:19 WIB
loading...
Gagas Konvensi Rakyat Berbasis Digital, HT: Perindo Jadi Parpol Pertama Usung E-Demokrasi
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut, partainya merupakan pelopor dari terciptanya E-Demokrasi di Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo telah resmi mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat berbasis digital. Hal ini dalam menyongsong perhelatan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut, partainya merupakan pelopor dari terciptanya E-Demokrasi di Indonesia.

"Melalui konvensi rakyat berbasis digital, Partai Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia mengusung E-demokrasi atau demokrasi berbasis digital," kata HT dalam pidato kebangsaannya di HUT ke-7 Partai Perindo secara virtual, Jumat (8/10/2021).

HT menjelaskan, Partai Perindo dalam hal ini akan membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan Teknologi informasi yang sesuai dengan tuntutan zaman saat ini yang serba cepat, transparan, dan merata.

Sehingga memberikan kesempatan terbuka bagi siapa saja mulai dari pemilih yang sudah berpengalaman, sampai pemilih milenial dan silenial dalam mewujudkan aspriasi poltiik mereka.

"Dengan konvensi rakyat ini, partai perindo akan menjadi partai politik terbuka yang benar-benar inklusif bukan ekslusif. Partai yang menjadi rumah kebangsaan bagi siapa saja dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh komponen bangsa untuk bersatu mewujudkan indonesia yang sejahtera," ujar dia menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, HT secara resmi mendeklarasikan 'konvensi rakyat' untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital karena mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," ucap HT.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)