Pererat Kerja Sama Pertahanan, Dubes Lyudmila: Menhan Prabowo 3 Kali Kunjungi Rusia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:20 WIB
loading...
Pererat Kerja Sama Pertahanan, Dubes Lyudmila: Menhan Prabowo 3 Kali Kunjungi Rusia
Dubes Rusia untuk RI, Lyudmila G. Vorobyova mengapersiasi kerja sama pertahanan antara Rusia dan Indonesia yang diwakili Menhan Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G. Vorobyova mengapersiasi kerja sama pertahanan antara Rusia dan Indonesia yang diwakili Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto .

”Menteri Pak Prabowo Subianto telah 3 kali kunjungan kenegaraan ke Moskow mengunjungi menteri pertahanan kami sebanyak tiga kali. Dia merupakan menteri pertahanan pertama Indonesia yang menghadiri acara di Moskow yang didedikasikan untuk kemenangan perang dunia kedua. Itu sangatlah penting bagi kami,” kata Lyudmila kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (7/10/2021).
Lyudmila mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Menhan Prabowo dalam acara tersebut. “Kami sangat menghargai dia menghadiri acara kami. Itu merupakan hubungan yang terjalin dengan baik antara Menteri Pertahanan Indonesia dan Rusia,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, kata Lyudmila, kedua negara membahas pendalaman kerja sama militer. “Komunikasi mereka sangat baik terkait militer dan juga penanganan Covid-19 pada Desember mereka mengunjungi Surabaya dalam rangka kunjungan diplomatik,” jelasnya.

Selain itu, sambung Lyudmila, perwakilan Angkatan Udara Indonesia juga turut serta menghadiri acara yang digelar oleh Menteri Pertahanan Rusia di Moskow yakni, Conference Security Organization dan lain sebagainya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)