TNI AL dan GK Hebat Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim ke Pelajar di Kapal Perang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:40 WIB
TNI AL dan GK Hebat Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim ke Pelajar di Kapal Perang
GK Hebat menggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional yang bekerja sama dengan TNI AL. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - GK Hebat menggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional yang bekerja sama dengan TNI AL dan didukung oleh Salim Group serta Puspita. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan juga membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19.

Kegiatan ini berlokasi di Pelabuhan Patimban, Subang, Kamis (7/10/2021). Berbeda dengan kegiatan vaksin sebelumnya, peserta vaksinasi kali ini berasal dari pelajar SMP hingga SMA yang melakukan vaksin sebagai persiapan sekolah tatap muka yang saat ini telah berlangsung di beberapa daerah sejak September 2021. Baca juga: Tangkal Radikalisme, TNI AL-Masjid Istiqlal Jalin Kerja Sama Pelatihan Perwira Rohani

Kegiatan ini pun berlangsung cukup menyenangkan dengan adanya study tour oleh para pelajar yakni belajar dan mengenal lebih dalam tentang maritim di Kapal Perang TNI AL.

“Antusiasme pelajar dalam mengikuti serbuan vaksin maritim sangat tinggi, memgingat para pelajar ingin kembali dalam kehidupan yang normal (belajar normal dengan program tatap muka). Sehingga mereka antusias untuk mendapatkan vaksin sebagai kekebalan dalam tubuh, apalagi setelah vaksinasi dilaksanakan di area Pelabuhan Patimban, selesai vaksin dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang maupun kapal KPLP dan Bea Cukai. Sehingga menambah wawasan tentang maritime,” ujar Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kamis (7/10/2021).

Peserta vaksin cukup datang ke pelabuhan dan menaiki kapal, lalu melakukan pendaftaran di tempat dan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan jika memenuhi persyaratan maka akan dilakukan vaksin.

Ansari Kadir selaku CMO GK Hebat menambahkan pihaknya merespons kondisi saat ini di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.



“Harapannya, kegiatan vaksinasi bersama para pelajar ini dapat membantu persiapan sekolah tatap muka yang saat ini sedang berjalan agar perlahan para siswa dapat kembali belajar secara normal di sekolah dengan aman dan vaksin ini setidaknya dapat melindungi mereka dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Dalam program ini, TNI AL diwakili oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyediakan 1.200 vaksin Sinovac. Baca juga: Awalnya Takut, Suku Pedalaman di Pulau Terluar Riau Akhirnya Mau Divaksinasi

“Sesuai arahan Bapak KSAL, TNI AL akan terus dilaksanakan vaksinasi dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL yang juga menyasar para pelajar sekolah dari SD hingga universitas, pondok pesantren, yayasan-yayasan dan panti asuhan hingga target pemerintah tercapai," tutupnya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.101#12.26)