HUT ke-76 TNI, Legislator PKS Sebut Momentum Bersatu dan Berjuang Bersama Rakyat

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:29 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI, Legislator PKS Sebut Momentum Bersatu dan Berjuang Bersama Rakyat
Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. FOTO/DOK.dpr.go.id
A A A
JAKARTA - HUT ke-76 TNI yang diperingati hari ini adalah momen tepat untuk bersatu, berjuang bersama rakyat, bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19, dan memenangkan segala ancaman dari luar terhadap kedaulatan NKRI.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021). Ia menegaskan bahwa TNI lahir dari rakyat, sehingga kehadirannya harus benar-benar dirasakan rakyat.

"Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Ini momentum untuk kita bersama bahwa kemenangan kita melawan pandemi dan menjaga kedaulatan NKRI dapat tercapai jika kita semua elemen anak bangsa bersatu dan bersama-sama berjuang, tidak sendiri-sendiri, agar tujuan tercapai yaitu kebaikan untuk NKRI," katanya.

Baca juga: HUT Ke-76 TNI, Kue Jumbo dari Wakapolri dan Kabarekskrim Kejutkan KSAL

Kharis mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan sinergi TNI dengan berbagai elemen bangsa. Salah satunya upaya TNI dalam membantu pemerintah dan rakyat melawan dan memutus penyebaran Covid-19.

"TNI bersama Polri, ASN, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan menjaga, mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan ratusan rumah sakit militer, ribuan tenaga medis militer juga diterjunkan. Inilah yang dimaksud manunggal TNI bersama rakyat," ujarnya.

Politikus dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini juga menyoroti kesejahteraan prajurit, yang juga menjadi bagian penting untuk terus ditingkatkan. Kharis memandang keseimbangan antara profesionalisme dan kesejahteraan seperti dua sisi dari mata uang.

Baca juga: HUT ke-76 TNI, Puan: Saya Berharap Ada Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

"Sulit menuju kemenangan kalau TNI yang profesional diabaikan aspek kesejahterannya, karena itu DPR terus berupa agar jaminan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan anggota keluarganya juga diperhatikan," kata legislator dari Dapil Jawa Tengah V tersebut.

"Terakhir saya mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-76. Kami dan rakyat Indonesia mendoakan agar TNI menjadi semakin profesional, tangguh, dan kita semua bisa melewati dan melalui dengan selamat pandemi ini, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)