Effendi Simbolon Sebut TNI Berperan Penting Menghadapi Pandemi Covid-19

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:14 WIB
loading...
Effendi Simbolon Sebut TNI Berperan Penting Menghadapi Pandemi Covid-19
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyebutkan pentingnya peran TNI dalam menghadapi pandemi Covid-19 maupun menjaga pertahanan dan kedaulatan wilayah Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyebutkan pentingnya peran TNI dalam menghadapi pandemi Covid-19 maupun menjaga pertahanan dan kedaulatan wilayah Indonesia. Apresiasi ini disampaikan Effendi kepada TNI yang sedang merayakan HUT ke-76 hari ini.

"Kita bersyukur TNI sudah berusia yang ke-76 hari ini. Kita tentu mengapresiasi semua tugas dan peran yang dilakukan TNI sebagai lembaga dan prajuritnya dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas bantuan di seluruh tanah air dan wilayah," ujar Effendi Simbolon ketika dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021).

Politikus PDIP ini menyebutkan apabila mendengar sambutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan HUT ke-76 TNI hari ini sebagai Kepala Negara dan sebagai pemegang kekuasaan tertinggi maka dapat dimaknai sambutan Presiden sebagai sebuah harapan menuju TNI yang semakin profesional, kuat, di kawasan regional dan di mata dunia.

"Dikaitkan dengan pandemi Covid-19 peran TNI amat penting, kita mengakui prajurit TNI di lapangan sangat besar. Kita juga kadang-kadang prihatin melihat perhatian pemerintah yang kadang justru tidak sejalan dengan peran yang dibebankan prajurit TNI itu," jelas Effendi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)