Polri Temui 9 Mantan Pegawai KPK, Bahas Rekrutmen ke Bareskrim

Senin, 04 Oktober 2021 - 20:26 WIB
loading...
Polri Temui 9 Mantan Pegawai KPK, Bahas Rekrutmen ke Bareskrim
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan 9 perwakilan mantan pegawai KPK untuk membahas rekrutmen ke Bareskrim Polri. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan telah melakukan pertemuan dengan perwakilan mantan pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Dalam pertemuan itu, setidaknya ada sembilan orang yang mewakili 57 pegawai tak lulus. Mereka mengapresiasi niat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menarik mereka sebagai ASN di Korps Bhayangkara.

"Jadi tadi juga dari perwakilan dari teman-teman mantan KPK ada 9 orang. Ada Mas Farid, Mas Chandra, Mas Feri, Mas Giri dan sebagainya di sana," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Mantan Pegawai KPK Ditawari Jadi ASN Polri, Komnas HAM: Berarti Rekomendasi Diterima

Menurut Argo, pertemuan itu dilakukan untuk mendengarkan dan berdiskusi mengenai rencana Kapolri untuk merekrut mantan pegawai KPK tersebut.

Argo menyatakan, nantinya komunikasi akan tetap dilakukan dan berlanjut. Rusdi menyebut, mereka akan menggodok mengenai regulasi teknis perekrutan itu dan melibatkan ahli-ahli yang independen.

"Tentunya bahwa tadi dari perwakilan sudah (memberi lampu hijau untuk direkrut ke Polri). Artinya sudah kita saling diskusi. Dari 9 orang tadi mengapresiasi apa yang menjadi harapan Bapak Kapolri," ujar Argo.

Baca juga: Polri Siapkan Posisi untuk 57 Mantan Pegawai KPK

Sebelumnya, Kapolri mengatakan, jika dirinya telah bersurat kepada Presiden Jokowi untuk merekrut 57 orang yang dianggap tak lulus dalam TWK menjadi ASN di Polri. Surat itu pun mendapatkan jawaban pada 27 September 2021 lalu, yang intinya apa yang diajukan elah mendapatkan persetujuan dari presiden.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)