Kombes Pol Kasmen Pimpin ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023

Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:36 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Iluni Menwa UI Terpilih Periode 2021-2023, Kombes Pol Kasmen mengatakan bahwa proses pemilihan ketua ILUNI UI Menwa sangat demokratis. "Dilakukan dengan musyawarah mufakat dan voting. Ini merupakan bentuk demokrasi yang menyejukkan semua pihak. Masing-masing calon dan pendukungnya dapat menerima dengan suka cita," ungkap pria yang saat ini dinas aktif di Mabes Polri itu.

"Mohon doa dan dukungannya. Terima kasih untuk semuanya," ucap pria yang menempuh kuliah S1 Kimia FMIPA UI, S2 MPKP FE UI, dan S3 Ilmu Administrasi FIA UI itu.

Wakil Ketua Iluni Menwa UI Terpilih Periode 2021-2023, Ardinata Ginting menambahkan, musyawarah anggota ILUNI UI Menwa lebih mengutamakan musyawarah dalam memilih pemimpinnya. "Hal ini bertujuan agar rasa persatuan dan kebersamaan kita terus terbangun," katanya.

Ardinata menambahkan, perbedaan yang ada harus disatukan dalam bingkai NKRI. "Masing-masing kita punya latar belakang pendidikan berbeda-beda, usia yang berbeda, cara pandang berbeda, semuanya kita satukan untuk menjadi potensi yang besar, sehingga dapat berkontribusi mengembangkan organisasi dan bermanfaat buat masyarakat dan bangsa Indonesia demi NKRI tercinta," kata Ardinata.

Wakil Komandan Satmenwa UI Angkatan Arjuna, Agus Supriyanto mengucapkan selamat dan mengapresiasi para kandidat yang telah berkompetisi secara sehat dalam suasana yang demokratis.

"Atas nama Angkatan Arjuna sekaligus Keluarga Besar Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ), kami mengucapkan selamat pada Bang Kasmen dan Bang Ardi. Selamat memimpin ILUNI UI Menwa Periode 2021-2023. Semoga amanah dan bisa menjalankan roda organisasi ILUNI UI Menwa dengan baik. Kami juga apresiasi pada tiga kandidat yang luar biasa berkompetisi. Bang Kasmen, Bang Ardi dan Bang David adalah tiga aset terbaik yang dimiliki ILUNI UI Menwa. Kami bangga," kata alumnus Fakultas Sastra UI, Jurusan Sastra Indonesia Angkatan 1996 itu.

Pria yang menggeluti profesi jurnalis selama 17 tahun di Grup Rakyat Merdeka/Grup Jawa Pos ini berharap, semua angkatan ILUNI UI Menwa harus bersatu, guyub, kompak mendukung program-program pimpinan yang baru.

"Insya Allah Arjuna solid dan siap mengawal program-program Bang Kasmen dan Bang Ardi. Kami harap semua angkatan pun sama. Tidak ada lagi faksi-faksi. Semua bersatu demi kemajuan ILUNI UI Menwa tercinta," kata pendiri sekaligus ketua FWPJ itu.

Harapan yang baik juga diungkapkan Alumni Menwa UI Angkatan Jaya 4, Dokter Eni Gustina. "Paguyuban Alumni Menwa UI menjadi wadah silaturahmi antar-angkatan yang solid. Saya berharap, masing-masing punya modal jiwa solidaritas dengan membawa nuansa kegotong-royongan. Ini adalah gambaran kesatuan Indonesia dalam skala mini," katanya.

Srikandi Angkatan Jaya 4 ini menegaskan, jiwa korsa yang sangat melekat, kepedulian terhadap sesama alumni, peduli kepada masyarakat sekitar harus ditumbuhkan dan terus ditingkatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)