Dibuka Dankormar, Pasukan Elite TNI-Polri Ikuti Lomba Menembak Grand Prix Seri ke-4

Minggu, 03 Oktober 2021 - 03:18 WIB
loading...
Dibuka Dankormar,  Pasukan Elite TNI-Polri Ikuti Lomba Menembak Grand Prix Seri ke-4
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membuka lomba menembak 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 Series ke 4. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono sekaligus Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin membuka lomba menembak 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 Series ke 4 di Gunung Cilik, Kalihurip, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2021).

Kejuaran 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 merupakan agenda kegiatan bidang berburu PB. Perbakin yang dinakhodai Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang dilaksanakan sebanyak 7 Series dan 7 tempat destinasi wisata di Indonesia.

Pelaksanaan Grand Prix Menembak Long Range di Indonesia ini sesuai dengan arahan Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Jony Supriyanto, bahwa seluruh bidang Pengurus Besar Perbakin harus mendukung prestasi menembak di tingkat nasional maupun internasional dimana 81 peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari penembak jitu dari unsur sipil Perbakin, Korps Marinir TNI AL, Kopassus TNI AD, Paskhas TNI AU dan Brimob Polri.

Sebelumnya Series ke 3 Grand Prix 2021 yang dilaksanakan di kawasan Danau Toba berjalan dengan sukses. Kali ini, Series 4 yang digelar di Gunung Cilik Wonosobo Jawa Tengah tersebut akan memperlombakan berbagai nomor pertandingan Long Range yang ada di dunia serta dilakukan pada berbagai kondisi medan tembak dan kelas menembak dengan sasaran target pada jarak 300 sampai dengan 1.200 meter.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menyampaikan, kegiatan Grand Prix Menembak Long Range yang dilaksanakan di 7 tempat destinasi wisata Indonesia akan menaikan dan menumbuhkan perekonomian Indonesia khususnya di Wonosobo, karena kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Bupati Wonosobo Arif Nur Hidayat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin yang telah memilih Gunung Cilik Wonosobo di Series 4. ”Kegiatan ini sangat berarti sekali untuk kemajuan pariwisata di tempat kami,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setyawan, Asintel Dankormar, Asops Dankormar, Kadisinfolahta Kormar, Kadispen Kormar, Koorsmin Dankormar, Dandim Wonosobo, Kapolres Wonosobo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)