Sambut Kontingen Latma Reconex Intai Amfibi, Dankormar: Tingkatkan Profesionalisme

Sabtu, 25 September 2021 - 06:17 WIB
loading...
Sambut Kontingen Latma Reconex Intai Amfibi, Dankormar: Tingkatkan Profesionalisme
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, memberikan apresiasi tinggi pada prajurit yang tergabung dalam Latma Reconex 21-I TA 2021 di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, memberikan apresiasi tinggi pada prajurit yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Reconex 21-I TA 2021 di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).

Latihan ini adalah gabungan dari Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir meliputi Yon Taifib 1 Jakarta, Yon Taifib 2 Surabaya dan Yon Taifib 3 Sorong, sebanyak 12 personel di bawah pimpinan Letkol Marinir Mohammad Abdillah, yang mengikuti latihan selama sepuluh hari sejak 1-10 September 2021 di Marine Force Reconnaisance Battalion Camp Pendleton California Amerika Serikat.

Dalam amanatnya, Dankormar menyatakan rasa syukur dan bangga kepada prajurit Intai Amfibi Korps Marinir, Walau dihadapkan dengan kendala bahasa serta kondisi cuaca yang kurang bersahabat, hal tersebut tidak menjadi rintangan dan halangan bagi para prajurit untuk menunjukkan prestasi yang terbaik.

"Jadikan pengalaman dan pelajaran yang telah diperoleh dari latihan bersama ini, dapat dijadikan sebagai pedoman dan bahan evaluasi sekaligus sumber informasi dalam menciptakan ide baru, inovasi dan kreativitas yang mengarah kepada perbaikan dan kemajuan sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir," tegas Dankormar.

Kegiatan latihan ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar pasukan dari kedua negara, sehingga kerja sama bilateral bidang pertahanan (Military to Military) antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berlanjut serta dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Inspektur Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Lasmono, serta pejabat utama Mako Kormar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)