BMKG Prediksi Cuaca di 4 Distrik Penyelenggara PON XX Papua Cerah Berawan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 00:48 WIB
loading...
BMKG Prediksi Cuaca di 4 Distrik Penyelenggara PON XX Papua Cerah Berawan
BMKG memprediksi cuaca di empat distrik penyelenggara PON XX Papua cerah berawan. Foto/Kemenpora
A A A
JAKARTA - Perhelatan olahraga tingkat nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua telah resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (2/10/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ikut berpartisipasi dengan meramalkan cuaca di 4 distrik yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika yang menjadi lokasi pertandingan pada Minggu (3/10/2021).

Dalam prakiraan cuaca yang diupdate BMKG di situs bmkg.go.id secara umum, cuaca di 4 distrik tersebut diprediksi cerah berawan atau berawan. Seperti di Kuala Kencana, cuaca diprediksi cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada sore hingga malam hari.

Begitu juga di Jayapura Utara dan Sentani, cuaca diprediksi hujan dan berawan di pagi hari, cerah berawan hingga siang hari dan agak berawan di sore hari. Cuaca kembali cerah berawan kembali di malam hari dan kembali berawan pada dini hari.
Lalu di Muara Tami, cuaca diprediksi berawan pada pagi hari, kemudian cerah berawan hingga siang hari, cuaca kembali berawan pada sore hari, lalu cerah berawan pada malam hari dan berawan pada dini hari.

Di Mimika, cuaca diprediksi cerah berawan pada pagi hari, kemudian berawan pada siang hingga sore hari. Pada malam hari cuaca diperkirakan cerah berawan dan kembali berawan pada dini hari. Sementara di Merauke relatif lebih sering terlihat matahari, sedikit berawan di pagi hari, lalu cerah berawan dari pagi ke malam hari dan berawan pada dini hari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)