Uji Nyali Bersepeda di Puncak Merapi Gunung Dempo Pagaralam

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 20:36 WIB
loading...
A A A
Beruntung, di antara anggota tim ada pembalap downhill yang bergabung. Mereka adalah Candra Ariavijaya dan Mahfudz, termasuk Ketua Pengurus Provinsi ISSI Sumsel, Dodi Sohe. Khusus Chandra Ariavijaya, meski sudah berusia setengah abad, namun pria yang pernah bersepeda di puncak Gunung Batur, Bali, ini ternyata masih sangat prima bersepeda di puncak gunung Dempo.

Selain para pesepeda handal, turut bergabung pula sejumlah pendaki ulung Palembang. Sebut saja Lowek Mabidar, Dono Kelingi Rafting, Aries Inbaz, anggota Brigade Dempo, Masopala serta ISSI Sumsel.

baca juga: Rekor Pecah di Kompetisi Balap Sepeda Cycling Challenge Series

“Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka uji coba kita mensurvey jalur-jalur di Gunung Dempo, yang kemungkinan bisa dijadikan jalur bersepeda. Kami pikir tadinya dari pelataran gunung Dempo ke puncak Merapi bisa dilintasi pesepada. Ternyata jalurnya curam sekali, dan tak mungkin dibuat jalur,” kata Ketua Pengurus Provinsi ISSI Sumsel Dodi Sohe.

Dodi mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai sosialisasi ISSI Sumsel, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan event bersepeda di Gunung Dempo Pagaralam. “Sekaligus juga kita makin mengenalkan objek wisata Gunung Dempo Pagaralam,” ujar Dodi.
(ymn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)