Perjalanan Singkat Neno Warisman di Partai Ummat, Mundur karena Ingin Fokus Urus Anak

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 18:51 WIB
loading...
Perjalanan Singkat Neno Warisman di Partai Ummat, Mundur karena Ingin Fokus Urus Anak
Neno Warisman. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Neno Warisman mundur dari Partai Ummat , partai yang dibidani M Amien Rais . Ingin fokus mengurus anak di Turki menjadi alasan aktris era 80-an tersebut.

Awalnya, kabar bergabungnya Neno Warisman ke Partai Ummat disampaikan Agung Mozin, salah satu pendiri Partai Ummat yang juga telah mundur pada akhir Agustus 2021. "Bunda Neno Warisman gabung bersama Partai Ummat dan termasuk salah satu pendiri Partai Ummat," kata Agung Mozin kepada SINDOnews, Minggu (25/4/2021).

Saat Deklarasi Partai Ummat pada 29 April 2021, Neno pun tampil. Dia berdiri di sebelah kiri Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Nama Neno Warisman memang tidak dibacakan sebagai salah satu wakil ketua majelis syura. Namun, sesungguhnya aktris era 80-an itu menjabat sebagai wakil ketua majelis syura, bersama MS Kaban dan Habib Thalib Shaggaf Al Jufri.

Berikut Susunan Majelis Syura Partai Ummat saat Deklarasi:
Prof Dr HM Amien Rais, MA (Ketua)
Dr HMS Ka'ban (Wakil Ketua)
Hb Thalib Shaggaf Al Jufri, B.Ed (Wakil ketua)
Hj. Neno Warisman (Wakil Ketua)
Ir KH Ansufri Idrus Sambo (Sekretaris).

Neno pun sempat menyebut Partai Ummat yang baru lahir ini ibarat bayi, yakni membutuhkan kasih sayang yang tulus dari sekitarnya. "Saya memiliki pengalaman dalam dunia pendidikan yang di partai ini dibutuhkan sebagaimana bayi membutuhkan ibu atau pengasuh yang mencintainya. Sang Bayi, Partai Ummat ini bayi yang cantik, platformnya cantik," ujar wanita kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 21 Juni 1964 ini.



Hari ini, beredar kabar Neno meminta agar posisinya diisi oleh orang lain. Majelis Syura Partai Ummat pun sudah menerima surat pengunduran diri Neno Warisman. Selanjutnya, Majelis Syura akan membahas pengunduran diri Neno tersebut.

"Iya. kita SDH menerima surat pengunduran diri dari bunda Neno dgn alasan beliau ingin fokus mengurus putri beliau di Turki khawatir TDK bisa aktif maksimal di Partai Ummat," ujar Sekretaris Majelis Syura Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo atau Ustaz Sambo melalui pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Sabtu (2/10/2021).

Ustaz Sambo menambahkan, pada hakikatnya Majelis Syura Partai Ummat menghargai alasan pribadi Neno untuk mundur dari Majelis Syura Partai Ummat. Mekanisme penetapan pengunduran diri Neno nanti dibahas dan diputuskan dalam Musyarawah Majelis Syura Partai Ummat.

"Namun demikian silaturahim dan perjuangan kita tetap terjalin dgn baik dgn bunda Neno, insya Allah," pungkas Ustaz Sambo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)