PAN Masuk Koalisi, Jadi Penyebab Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:08 WIB
loading...
PAN Masuk Koalisi, Jadi Penyebab Isu Reshuffle Kabinet Mencuat
Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung partai politik (parpol) pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar reshuffle kabinet santer terdengar lagi. Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung partai politik (parpol) pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga: reshuffle kabinet merupakan sebuah keniscayaan. Menurutnya, dengan masuknya PAN tersebut mengharuskan Jokowi melakukan reshuffle kabinet.

Baca juga: Soal Reshuffle Kabinet, Fadjroel Minta Sabar Menunggu Pengumuman Jokowi

"Bukan kelihatannya lagi, dengan masuknya PAN tersebut maka reshuffle itu sebuah keniscayaan, tinggal menunggu waktu. Soal waktunya tentu Jokowi kelihatannya akan mencari waktu yang baik. Waktu yang cocok sesuai kebiasaan dan keyakinannya sebagai orang Jawa," kata Ujang saat dihubungi, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Ujang, reshuffle kabinet kali ini tidak dilakukan secara besar-besaran. Menurutnya, Jokowi tidak ingin mengambil risiko. Ia berujar, hanya ada satu hingga dua kursi menteri yang bakal kena reshuffle kabinet kali ini.

"Maka saya melihat reshuffle kali ini pun juga Jokowi tidak mau mengambil risiko. Jadi kelihatannya tidak akan besar-besaran. Mungkin hanya satu dua saja, tidak akan besar begitu. Karena tidak mungkin juga Jokowi itu mengganti menteri-menteri dari partai itu walaupun kinerjanya jelek," ujar Ujang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)