Sandiaga Uno Memberi Solusi bagi Pemuda Desa Burai Terdampak Pandemi

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 20:28 WIB
loading...
Sandiaga Uno Memberi Solusi bagi Pemuda Desa Burai Terdampak Pandemi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Ia memberikan alat tulis kepada anak-anak berusia 10 tahun yang menyambut dengan nyanyian.

"Semoga ini bermanfaat ya buat belajar," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/10/2021).

Anak-anak menyanyikan lagu Ayo ke Burai dalam penyambutan itu. Menurut Sandi, apa yang dilakukan oleh anak-anak itu adalah salah satu bentuk kecintaan dan pengenalan budaya sejak dini.

Baca juga: Bertekad Jadi Pengusaha, Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Palembang

Dalam kunjungan itu, Sandi menyempatkan naik perahu wisata karya para warga desa. Warga mengumpulkan uang untuk modal membuat perahu dari retribusi mancing di area wisata sebesar Rp10.000 per tiket masuk. Selama setahun, uang yang terkumpul kemudian dibelanjakan membeli bahan membuat perahu. Warga lalu bergotong-royong membuat perahu untuk fasilitas wisata.

"Tadi Mas Darul anggota POkdarwis minta lagi fasilitas perahu sebagai sarana wisata yang ada di Desa Burai. Nanti akan kita kasih modal untuk membeli bahan membuat perahu, yang nantinya proses pembuatan perahunya harus dikerjakan gotong-royong oleh pemuda-pemuda desa," katanya.

Sandi berharap penambahan perahu wisata juga bisa menambah kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata di desa tersebut.

Baca juga: Miliki Citarasa Khas, Sandiaga Uno Ingin Pempek Palembang Tembus Pasar Internasional

Darul menyampaikan terima kasih kepada Sandi karena telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan anak-anak muda di Desa Burai. Menurutnya, Sandiaga Uno adalah seorang pemimpin yang bisa menjadi panutuan bagi kaum muda masa kini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)