alexametrics

Istiqlal Dibuka Juli, Jokowi: Mulai Saat Ini Siapkan Protokol Kesehatan

loading...
Istiqlal Dibuka Juli, Jokowi: Mulai Saat Ini Siapkan Protokol Kesehatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Dia mengatakan kunjungannya kali ini untuk mengecek perkembangan renovasi besar Masjid Istiqlal. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Dia mengatakan kunjungannya kali ini untuk mengecek perkembangan renovasi besar Masjid Istiqlal.

“Sampai hari ini tadi sudah disampaikan telah selesai kurang lebih 90%,” ujarnya di Masjid Istiqlal, Selasa (2/6/2020). (Baca juga: Nurhadi dan Menantu Ditangkap KPK, Bambang Widjojanto Puji Novel Baswedan)

Seperti diketahui renovasi ini telah dimulai sejak tahun 2019 dengan alokasi anggaran Rp465 miliar. Menurutnya penyelesaian renovasi ini agak molor dari waktu yang ditargetkan.



“Dan renovasi besar ini akan diselesaikan insya Allah nanti di awal bulan Juli. Memang agak mundur karena adanya pandemi COVID-19,” jelasnya.

Terkait pembukaan, Jokowi menyebut belum ada hal yang diputuskan. Namun dia mengatakan informasi yang diperolehnya dari Imam Besar Masjid Istiqlal Nassarudin Umar bahwa kemungkinan dibuka Juli.

“Bahwa direncanakan Masjid Istiqlal akan dibuka nanti pada bulan Juli. Tetapi keputusannya ada nanti di Bapak Imam Besar Masjid Istiqlal,” tuturnya. (Baca juga: Update Corona 1 Juni 2020: 26.940 Orang Positif, 7.637 Sembuh, dan 1.641 Meninggal Dunia)

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta agar protokol kesehatan disiapkan sebelum pembukaan. “Tentu saja juga mulai saat ini tadi saya titip untuk disiapkan protokol-protokol kesehatan. Sehingga nanti pada saat kita melaksanakan salat di Masjid Istiqlal ini semuanya aman dari COVID-19,”pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak