Tinggalkan Gedung KPK, Novel Baswedan dkk Disambut BW dan Busyro Muqoddas

Kamis, 30 September 2021 - 14:54 WIB
loading...
Tinggalkan Gedung KPK, Novel Baswedan dkk Disambut BW dan Busyro Muqoddas
Novel Baswedan dkk meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, tempat mereka selaa belasan tahun. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) resmi berpisah dengan lembaga antirasuah itu pada Kamis (30/9/2021) hari ini.

Puluhan pegawai di antaranya Penyidik Senior KPK Novel Baswedan , Ketua Wadah Pegawai Yudi Purnomo Harahap, serta Direktur Sosialisasi Kampanye Antikorupsi KPK, Giri Suprapdiono menyampaikan perpisahan dengan para pegawai KPK yang masih bekerja.



Novel Baswedan dkk menyempatkan berfoto dengan para pegawai di dalam Gedung KPK. Setelahnya, Novel dkk berjalan menuju Gedung KPK lama tak jauh dari Gedung Merah Putih KPK.

Saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Novel Baswedan dkk kembali berfoto bersama. Bahkan mereka melakukan aksi dengan membuang kartu identitas sebagai bentuk penegasan bahwa mereka bukan lagi menjadi bagian lembaga antirasuah itu.

Di tengah jalan, Novel Baswedan dkk sudah ditunggu oleh beberapa mantan pimpinan KPK. Mereka yakni Saut Situmorang, Bambang Widjojanto (BW) dan Busyro Muqoddas. Mereka pun menyemangati Novel Baswedan dkk agar tidak larut dalam kesedihan. "Perjuangan baru kita mulai," kata BW.



"Anda berada di jalan kebenaran yang autentik," kata Busyro sambil memegang tangan Novel.

Mereka pun bersama-sama berjalan menuju Gedung KPK lama (C1). Untuk bersama-sama melakukan jumpa pers kepada para awak media yang sedari tadi telah menunggu kehadiran mereka.

Sebelumnya KPK resmi memberhentikan 57 pegawai KPK tak lulus dalam TWK dengan hormat pada 30 September 2021. Diberhentikannya 57 pegawai KPK ini dipercepat oleh KPK. Sepatutnya para pegawai KPK yang tidak lulus TWK akan selesai masa baktinya sebagai pegawai KPK pada 1 November 2021.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)