Sabam Sirait Meninggal, DPP PDIP: Beliau Banyak Mewarnai Perjalanan Bangsa Ini

Kamis, 30 September 2021 - 04:46 WIB
loading...
Sabam Sirait Meninggal, DPP PDIP: Beliau Banyak Mewarnai Perjalanan Bangsa Ini
DPP PDIP menyampaikan duka atas meninggalnya politikus senior Sabam Sirait, Rabu (29/9/2021) malam. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan duka atas meninggalnya politikus senior Sabam Sirait, Rabu (29/9/2021) malam. Sabam Sirait dinilai banyak berjasa untuk perjalanan bangsa Indonesia maupun PDIP.

Sabam Sirait merupakan salah satu tokoh senior sekaligus pendiri PDIP. Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, seluruh keluarga besar PDIP merasakan duka yang mendalam atas meninggalkan tokoh pendiri partai.



"Mewakili partai, kami keluarga besar PDI Perjuangan menyampaikan dan dapat merasakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya senior dan penanda tangan deklarasi PDI tanggal 10 Januari 1973," kata Eriko, Kamis (30/9/2021).

Menurut Eriko, banyak sejarah yang telah diukir oleh Sabam Sirait untuk bangsa Indonesia. Apalagi bagi PDIP. "Bapak Sabam Sirait adalah tokoh senior yang jasa-jasanya mewarnai perjalanan bangsa ini," ucapnya.


Eriko mewakili DPP PDIP menyampaikan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan. Ia pun memastikan seluruh keluarga besar PDIP akan meneruskan cita-cita Sabam Sirait.

"Mewakili DPP partai, kami mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan yang sejati-jatinya dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)