Pilih Lodewijk, Airlangga Konsultasi dengan Para Senior Golkar

Rabu, 29 September 2021 - 18:21 WIB
loading...
Pilih Lodewijk, Airlangga Konsultasi dengan Para Senior Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasannya menunjuk Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) menggantikan Azis Syamsuddin . Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun mengungkap alasannya menunjuk Jenderal Purnawirawan TNI ini.

"Ya tentunya dari di partai politik, dari segi ranking senioritas adalah nomor dua adalah sekjen. Kedua, Pak Lodewijk sudah ada berada di dalam Komisi I yang salah satunya adalah Korpolkam," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Airlangga menjelaskan, penunjukan Lodewijk ini sudah dikomunikasikan dengan seluruh senior-senior Partai Golkar. Pembahasan itu sudah berproses cukup lama dengan para senior di Golkar, mulai dari Aburizal Bakrie (Ical) sampai dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi, sudah pembahasan dengan pak Ketua Dewan Pembina Pak Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Pak Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Bapak Akbar Tandjung, dan juga Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan," ungkapnya.



Menko Perekonomian ini menambahkan, hal ini juga dibahas di sidang harian terbatas, dan dibahas di dalam sidang pleno Partai Golkar. Jadi berbagai pertimbangan sudah diterima.

"Juga dalam kesempatan ini kami juga berprihatin dengan yang terjadi dengan Pak Azis Syamsuddin," ucap Airlangga.

Lebih dari itu, Airlangga memastikan bahwa tidak ada perbedaan pendapat mengenai penunjukkan Lodewijk Paulus, karena sudah rapat dan sudah ada konsensus bersama. "Tidak ada, kemaren sudah rapat, namanya rapat sudah.. sudah konsensus. Dan kemarin sudah revitalisasi pengurus, yah, terima kasih," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)