MNC News Raih Anugerah Jurnalistik KAI 2021

Selasa, 28 September 2021 - 20:32 WIB
loading...
MNC News Raih Anugerah Jurnalistik KAI 2021
MNC News meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik KAI 2021 kategori televisi lewat karya bertajuk Aman Berkereta Saat Pandemi Covid-19. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC News meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik KAI 2021 kategori televisi lewat karya bertajuk Aman Berkereta Saat Pandemi Covid-19.

MNC News meraih Anugerah Jurnalistik KAI 2021 kategori media televisi melalui karya bertajuk ‘Aman Berkereta Saat Pandemi Covid-19’, Selasa (28/9/2021). Penghargaan ini menjadi wujud bagi MNC News untuk selalu menyajikan tayangan terbaik dan berkualitas kepada pemirsa.

Anugerah Jurnalistik KAI 2021 mengusung tema Adaptasi KAI di Tengah Pandemi. Melalui ajang ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan apresiasi kepada insan pers yang selama ini telah berkontribusi terhadap pemberitaan dan dukungan perusahaan.

Tidak hanya itu, Anugerah Jurnalistik KAI 2021 juga sebagai bagian dari rangkaian acara HUT ke-76 KAI. Kompetisi ini menjaring 405 karya dari 143 media dan diikuti oleh 183 peserta yang terbagi dalam dua kategori yakni media cetak dan online dan televisi.

VP Public Relation KAI Joni Martinus memberikan apresiasi kepada insan pers yang sudah berpartisipasi dalam Anugerah Jurnalistik KAI 2021 dan mengirimkan karya-karya terbaiknya.

"Antusiasme terhadap Anugerah Jurnalistik KAI 2021 ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan KAI terus mendapat dukungan dari rekan-rekan media sebagai mitra kerja kami. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih atas karya-karya terbaiknya," ujar Joni dikutip dari Antara, Selasa (28/9/2021).

Anugerah Jurnalistik KAI 2021 melibatkan dewan juri dari berbagai kalangan dan memiliki kompetensi di bidangnya. Mereka yakni Ketua bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno, Kepala Redaksi Ekonomi Kantor Berita Antara Royke Sinaga, dan VP Public Relation KAI Joni Martinus.

Djoko Setijowarno mengatakan ajang lomba jurnalistik yang pertama kali diselenggarakan oleh KAI ini bisa menjadi wadah perusahaan untuk mempererat hubungan dengan insan pers. Di sisi lain, para jurnalis juga menyuguhkan karya terbaik.

Dari hasil penjurian, Anugerah Jurnalistik KAI menetapkan pemenang pada kategori televisi yaitu karya berjudul Adaptasi KAI Agar Melaju' (Berita Satu, terbaik 1); Sehat dan Hemat, Jasa Kereta Api Bandara Yogyakarta (Metro TV) dan Aman Berkereta Saat Pandemi Covid-19 karya Christie Leonita (MNC News).

“Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pemirsa. Semoga kami bisa konsisten menyajikan produk jurnalistik berkualitas,” ujar Manajer Produksi MNC News Irfan Fadli.

Anugerah Jurnalistik KAI direncanakan digelar kembali pada 2022. Perseroan menyebut jumlah kategori akan lebih variatif.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)