Informasi Positif Dinilai Akan Membawa Perubahan yang Baik di Masyarakat

Selasa, 21 April 2020 - 21:01 WIB
loading...
Informasi Positif Dinilai Akan Membawa Perubahan yang Baik di Masyarakat
Program komunikasi, informasi dan pengetahuan yang baik, akan berperan penting dalam membina reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program komunikasi yang baik berperan penting dalam membina reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Untuk itu, perlu dikedepankan muatan edukasi agar masyarakat mendapatkan informasi dan pengetahuan lebih, seperti terkait lingkungan dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin. "Dalam setiap program kami mengedepankan muatan edukasi. Karena kami percaya pembawa pesan seperti pemberitaan di media maupun konten digital memiliki peranan besar dalam memengaruhi pengetahuan masyarakat mengenai isu lingkungan dan kesehatan," ujarnya di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Atas langkah ini, Danone Indonesia kembali menyabet gelar juara dalam ajang program kehumasan PR Indonesia Award (PRIA) 2020. Dalam acara penganugrahan yang diadakan secara digital Senin (20/4/2020), sebanyak lima program komunikasi tim Corporate Communication Danone Indonesia unggul diantara lebih dari 500 peserta lainnya.

Ditambah, Danone Indonesia dinyatakan sebagai juara umum kategori perusahaan swasta karena mendapatkan pengharaan terbanyak dalam ajang tersebut. Arif menjelaskan, dalam subkategori Digital PR, program 'Jelajah Alam AQUA' meraih peringkat Silver Winner, dan program 'Danone Blogger Academy 2019' meraih Bronze Winner.

Sedangkan program 'Bicara Gizi' berhasil meraih Silver Winner dalam subkategori Corporate PR. Seluruh program dalam kategori ini telah melalui proses presentasi yang ketat dan dinilai langsung oleh para pakar komunikasi dari berbagai bidang.

Ketiga program di atas fokus melaksanakan kegiatan edukasi bersama media, penggiat media sosial, dan followers di kanal digital. Jelajah Alam AQUA bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya air bagi kehidupan melalui kegiatan volunteering dan program visit. Sementara itu, kegiatan Bicara Gizi fokus mengupas isu kesehatan mulai dari kehamilan risiko tinggi hingga edukasi MPASI.

Membahas isu lingkungan dan kesehatan sekaligus, Danone Blogger Academy melatih blogger sebagai penggiat media sosial untuk menghasilkan konten yang komprehensif dan kredibel dalam usaha mengurangi tingkat hoaks di masyarakat. Tak ketinggalan, melalui proses penjurian non-presentasi, Danone Indonesia juga meraih Silver Winner dalam kategori Social Media, serta penghargaan Gold Winner dinobatkan kepada aqua.co.id dalam subkategori Website.

Secara keseluruhan, tim Corporate Communication Danone Indonesia yang menaungi kegiatan komunikasi AQUA, Sarihusada, dan Nutricia ini mendapatkan lima penghargaan dari berbagai subkategori.

Karena berhasil melahirkan berbagai penghargaan di sebagian besar subkategori, Danone Indonesia dinobatkan sebagai pemenang Platinum Award pada kategori perusahaan swasta. PRIA 2020 sendiri diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari perusahaan swasta, pemerintah, kementerian, hingga perusahaan BUMN.

"Tantangan komunikasi saat ini adalah bagaimana sebuah program dapat menjadi relevan dan bermanfaat bagi stakeholders di media massa, digital, dan masyarakat sebagai pembacanya. Dengan adanya penghargaan seperti PRIA kepada Danone Indonesia, kami akan terus menjaga semangat dan inovasi program komunikasi yang membawa perubahan positif bagi masyarakat," tutup Arif.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)