Ketua DPP Partai Golkar Benarkan Lodewijk Paulus Gantikan Azis Syamsuddin

Senin, 27 September 2021 - 18:07 WIB
loading...
Ketua DPP Partai Golkar Benarkan Lodewijk Paulus Gantikan Azis Syamsuddin
Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo membenarkan Lodewijk Freidrich Paulus akan menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo membenarkan kabar yang menyebut Lodewijk Freidrich Paulus akan menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Untuk diketahui, Lodewijk merupakan Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Sementara di DPR, dia ditugaskan sebagai anggota Komisi I. Firman menyebut penunjukkan Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR telah disepakati dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu. Rapat itu digelar menyusul status hukum Azis Syamsuddin yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"He eh (benar Lodewijk) akhirnya ditetapkan oleh Ketua Umum, karena kan itu hak prerogatif Ketua Umum, dan semuanya menyepakati itu," kata Firman di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Firman mengatakan, pemilihan Lodewijk ini diharapkan bisa mereduksi kemungkinan agar tidak menimbulkan faksi di internal partai. Sebab, dia menyadari ada sejumlah anggota fraksi di DPR yang menginginkan posisi tersebut. "Maka itu, dengan kehadiran Pak Lodewijk itu sudah bisa mereduksi kemungkinan yang akan terjadi di internal," ujar dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)