Sekjen Golkar Lodewijk Paulus Jadi Calon Kuat Pengganti Azis Syamsuddin

Senin, 27 September 2021 - 14:24 WIB
loading...
Sekjen Golkar Lodewijk Paulus Jadi Calon Kuat Pengganti Azis Syamsuddin
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus menjadi satu-satunya nama terkuat yang akan menggantikan Azis Syamsuddin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus menjadi satu-satunya nama terkuat yang akan dipilih Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggantikan Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam). Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPP Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar Supriansa.

“Ya, Pak Sekjen menjadi perhatian Pak Ketua Umum. Karena memiliki banyak kelebihan di antara banyak kelebihan yang dimiliki beliau,” kata Supriansa kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).
Namun, kata Supriansa, kader di Golkar juga banyak yang mumpuni untuk menduduki posisi tersebut. “Jadi, doakan saja siapa yang nanti dipilih oleh Ketum Airlangga, maka itu adalah yang terbaik bagi Golkar, bangsa dan negara. Insyaallah menjadi terbaik untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, yang menggantikan tentu harus memenuhi prasyarat kemampuan di segala bidang, khususnya yang berkaitan dengan bidang Korpolkam yang ditinggalkan Azis. Menurut dia kriteria itu dimiliki Sekjen Golkar dan beberapa kader Golkar mumpuni lainnya. Akan tetapi, menurutnya, belum ada manuver untuk memunculkan nama lain selain nama Sekjen Golkar itu. “Saya belum pernah menyaksikan beberapa manuver yang dilakukan oleh kawan-kawan,” ujar Supriansa.

Karena, kata dia, di Partai Golkar itu tersentralisasi dan persoalan terkait posisi pimpinan DPR ini diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto, dan untuk menentukan siapa yang bisa menempati posisi Azis, semua tergantung ketua umum. “Pertimbangan-pertimbangan lain itu ya tentu Pak Ketua Umum meminta pendapat pendapat dari sekitar ya itu hal yang sangat wajar,” tandas Supriansa.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)