Teror Berbau Agama Meningkat, Mahfud MD Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan

Sabtu, 25 September 2021 - 19:39 WIB
loading...
Teror Berbau Agama Meningkat, Mahfud MD Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan
Menko Polhukam Mahfud MD meminta kepada aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi teror yang belakangan terjadi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meminta kepada aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi teror yang belakangan terjadi. Hal ini berlaku untuk pusat maupun daerah.

"Saya sudah memerintahkan kepada aparat di pusat dan di daerah untuk meningkatkan pengawasan kesiapsiagaan untuk menjaga keamanan dan membangun harmoni di tengah-tengah masyarakat," ujar Mahfud dalam keterangan video, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu kata Mahfud, aparat diminta untuk menjaga rumah-rumah ibadah secara sungguh-sungguh. Menurut dia, tokoh agama juga harus mendapatkan perlindungan.

Hal itu dikarenakan pada bulan September biasanya teror yang berbau agama mengalami peningkatan. "Saya minta agar rumah rumah ibadah dijaga dan diamati dengan sungguh-sungguh, tokoh-tokoh agama fasilitas keagamaan, fasilitas publik lainnya. Masa sekarang ini, masa yang biasanya kalau menjelang atau di sekitar belum September isu-isu seperti ini supaya dijaga sebaik-sebaiknya," tuturnya.

Dia menegaskan pemerintah tak ragu melakukan tindakan terkait insiden tersebut. Menurut dia, masyarakat juga tidak perlu segan untuk melaporkan kepada aparat kepolisian jika mengalami sesuatu perundungan ataupun ancaman. Baca juga: Mahfud MD Ingatkan Aparat Jangan Kriminalisasi Masyarakat yang Laporkan Pungli

"Mencurigai seseorang atau sekelompok orang ingin melalukukan yang tidak baik, ingin melakukan sesuatu yang melawan hukum. Laporkan segera ke aparat keamanan setempat," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5061 seconds (0.1#10.140)