Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Mahfud MD: Jangan Terburu-buru Putuskan Pelaku Gila

Sabtu, 25 September 2021 - 19:11 WIB
loading...
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Mahfud MD: Jangan Terburu-buru Putuskan Pelaku Gila
Pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD menyesalkan atas tindakan pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD menyesalkan atas tindakan pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan. Mahfud pun telah memerintahkan aparat keamanan untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

"Pemerintah menyatakan sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengutuk para pelakunya. Saya sudah memerintahkan dan ingin menegaskan kembali kepada aparat keamanan untuk mengusut kejadian itu," ujar Mahfud melalui keterangan video, Sabtu (25/9/2021).

Dia menjelaskan aparat kepolisian sudah berhasil mengamankan para pelaku pembakaran pada hari ini. Menurut dia, para pelaku saat ini sedang diproses hukum guna diselidiki dan disidik lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Mahfud berharap aparat keamanan dapat bersikap objektif dan jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Jangan sampai, lanjut Mahfud, kesimpulan yang dihasilkan menyatakan pelaku memiliki gangguan kejiwaan.

"Saya berharap seperti yang sudah sudah maka pemeriksaan harus tuntas dan terbuka jangan terburu-terburu memutuskan bahwa pelakunya orang gila," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)