Ziarah ke Makam Mbah Lim, Airlangga Diamanati Jaga NKRI

Jum'at, 24 September 2021 - 21:06 WIB
loading...
Ziarah ke Makam Mbah Lim, Airlangga Diamanati Jaga NKRI
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berziarah ke makam ulama besar KH Moeslim Rifai Imam Putra atau Mbah Lim, di Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berziarah ke makam ulama besar KH Moeslim Rifai Imam Putra atau Mbah Lim, di Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti, Klaten.

Baca Juga: Airlangga
Gus Din sapaan akrab KH Saifudin Zuhri memberikan sebuah pigura berisi pesan Mbah Lim untuk para pemimpin Indonesia agar menjaga NKRI.

"Itu surat tulisan tangan Mbah Lim. Tulisan itu isinya Bismillahirrahmannirrahim, siapa pun orangnya, apa pun kebangsaannya yang ingin mengganti dasar negara pancasila, saya dhoif muslim wajib mengingatkan. Itu ditulis tahun 2009," kata Gus Din, Jumat (24/9/2021).

"Hanya tulisan itu, tapi itu mengamanatkan generasi penerus untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara. Itu amanat. Kalau pakai istilah Bung Karno, ku dititipkan negara dan bangsa ini kepadamu," sambungnya.

Gus Din berkeyakinan, pemimpin itu harus memegang teguh Pancasila. Dengan demikian menurutnya, akan membawa Indonesia menjadi negara yang berkah.

"Jadi kalau mau menjadi pemimpin, harus memegang teguh Pancasila, Insya Allah berkah," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Airlangga didoakan agar niat baiknya di tahun 2024 bisa sukses dan tercapai. "Wis saya do'akan moga sukses tahun 2024. Apalagi saudara sendiri," ungkap Gus Din.

Mbah Lim merupakan pendiri Ponpes Almuttaqien Pancasila Sakti, di Kampung Sumberrejo Wangi, desa Troso Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah.

Semasa hidupnya Mbah Lim dikenal salah satu guru spiritual dan sahabat karib Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Selain itu Mbah Lim dikenal sebagai ulama "nyentrik" yang berjiwa nasionalis dan yang pertama mendengungkan kata "NKRI Harga Mati".
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)