Puan Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

loading...
Puan Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun. Salah satu antisipasi yang bisa dilakukan adalah dengan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Sebentar lagi juga akan ada perayaan Tahun Baru, Natal. Pengalaman kita di acara hari raya besar, meski sudah ada pembatasan mobilitas, tetap saja terjadi arus warga yang signifikan. Akibatnya terjadi lonjakan kasus," ujar Puan Maharani, Kamis (22/9/2021).

Vaksinasi Covid-19, kata Puan Maharani, harus terus digenjot untuk mencapai herd immunity bersamaan dengan penerapan protokol kesehatan di sejumlah wilayah yang mobilitas penduduknya tinggi dan mulai membuka aktivitas ekonomi dan sosial, seperti di Jabodetabek.

Baca juga: Jokowi: Negara yang 60% Penduduknya Divaksin Masih Alami Lonjakan Kasus Covid-19

"Semua pihak waspada potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 akibat libur akhir tahun. Jangan sampai terulang lagi lonjakan kasus Covid-19 seperti Juni-Agustus lalu," ujar Puan.



Pemerintah, kata Puan, juga perlu mengantisipasi dampak libur akhir tahun, tidak hanya di Jabodetabek tapi di seluruh daerah di Indonesia.

"Urusan untuk bisa vaksinasi seluruh Indonesia harus dikerjakan bersama-sama, gotong royong. Tidak bisa sendiri-sendiri," katanya.

Baca juga: Lonjakan Kasus Akan Terjadi Berkala Jika Virus Corona Terus Bermutasi
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top