Presiden Jokowi Naik Perahu Kayu Seberangi Sungai di Cilacap

Kamis, 23 September 2021 - 13:47 WIB
loading...
Presiden Jokowi Naik Perahu Kayu Seberangi Sungai di Cilacap
Presiden Jokowi menaiki perahu kayu milik nelayan untuk menyapa warga saat kunker di Cilacap, Kamis (23/9/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap , Jawa Tengah. Di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi menaiki perahu kayu milik nelayan untuk menyapa warga.

Berdasarkan video yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak menyeberangi sungai menggunakan perahu yang dioperasikan oleh tiga nelayan. Biro Pers Setpres menjelaskan bahwa di perahu itu Jokowi hanya didampingi Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Berdasarkan agenda, Presiden Jokowi datang ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, untuk menamam pohon mangrove bersama rakyat.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin G20 Bekerja untuk Kepentingan Semua Negara

Usai menanam mangrove, Presiden Jokowi menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar sekaligus menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melepas tukik.

Setelahnya, presiden bersama rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Picu Kerumunan, Ritual Larung Sesaji Warga Cilacap di Pantai Pangandaran Dibubarkan Petugas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)