Mudik Dilarang, KRL Commutter Line Tetap Beroperasi

Selasa, 21 April 2020 - 20:14 WIB
loading...
Mudik Dilarang, KRL Commutter Line Tetap Beroperasi
Pelaksana Tugas Menteri Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk mudik Lebaran. Pelarangan itu juga berlaku bagi masyarakat yang ingin masuk dan keluar wilayah Jakarta Bogor Tangerang Depok Bekasi (Jabodetabek).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, keluar masuk dari dan ke wilayah Jabodetabek tidak diperbolehkan terkait kebijakan pelarangan mudik.

Kendati demikian, lalu lintas orang di dalam wilayah Jabodetabek tetap diperbolehkan. “Namun diperbolehkan lalu lintas orang di dalam Jabodetabek atau yang dikenal dengan aglomerasi,” katanya seusai rapat terbatas, Selasa (21/4/2020). ( )

Dia mengatakan tranportasi antar wilayah di Jabodetabek akan tetap beroperasi. Salah satunya kereta listrik (KRL) yang akan tetap beroperasi untuk mempermudah masyarakat tetap bekerja khusunya bagi-bagi tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Saya ulangi KRL juga tidak akan ditutup. Karena banyak dari hasil temuan kami yang naik KRL Bogor-Jakarta dalam bidang-bidang tadi,” ungkapnya.

Seperti diketahui pemerintah memberlakukan larangan mudik mulai Jumat ini. Salah satu wilayah yang akan diberlakukan larangan mudik di wilayah Jabodetabek.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)