Hari ini Nunun Nurbaetie diperiksa KPK

Selasa, 27 Desember 2011 - 09:54 WIB
Hari ini Nunun Nurbaetie diperiksa KPK
Hari ini Nunun Nurbaetie diperiksa KPK
A A A
Sindonews.com - Tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Nunun Nurbaetie pagi ini menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketika tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, sekira pukul 07.50 WIB pagi ini, Selasa (27/12/2011), istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu tampak didampingi oleh pengacaranya Ina Rahman.

Tak ada komentar terkait pemeriksaannya, saat ditanya soal apakah kondisinya sudah baik, Nunun hanya mengatakan, "Enggak, sakit." Setelah itu Nunun yang mengenakan pakaian batik dan celana jeans itu langsung masuk ke dalam gedung untuk diperiksa.

Sebelumnya, Nunun sempat menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik sesaat tiba di Tanah Air, setelah buron sekian lama. Namun kemudian dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, setelah dikabarkan pingsan dalam pemeriksaan tersebut.

Nunun sempat dirawat dua kali, pertama di Rumah Sakit Polri Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur dan RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Nunun lewat kuasa hukumnya pernah meminta agar KPK memeriksanya di tempat yang aman, nyaman, dan tenteram. Permintaan ini dilakukan dengan alasan agar Nunun bisa memberikan keterangan dengan tenang. Namun mengenai pemeriksaan hari ini, Ina belum memberi kepastian.

Nunun ditetapkan tersangka oleh KPK pada 24 Februari 2011. Dia diduga berperan membagikan 480 cek pelawat senilai Rp24 miliar.

Cek pelawat tersebut dibagikan kepada anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004. Cek ini merupakan imbalan atas terpilihnya Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)